Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Downoad Aplikasi Al-Quran Terlengkap Edisi Ramadhan 2022

Hadirnya teknologi Android telah mampu membawa banyak perubahan, tidak hanya dalam urusan dunia tetapi juga dalam urusan agama. Salah satunya adalah aplikasi Al Quran untuk ponsel Android yang akan membantu kita memahami bacaan Al Quran.

Juga, kita dapat menggunakannya di mana saja untuk membaca Al-Qur'an dan mendengarkan nyanyian indah di MP3 Al Quran, termasuk selama Ramadhan. Tidak hanya itu, ada banyak aplikasi bacaan Al-Qur'an di Google Play Store.

Mulailah dengan terjemahan untuk aplikasi Quran, aplikasi mp3 Quran, dan banyak lagi. Masing-masing juga memiliki tampilan yang menyenangkan dan mudah dibaca. Berikut adalah beberapa opsi terbaik untuk Ramadhan Anda:

1. Al Quran Indonesia

Banyak orang ingin menyimpan aplikasi Al Quran terbaik dan terlengkap di ponsel mereka agar bisa tetap membaca Al Quran di tengah padatnya aktifitas. Andi Unpam, salah satu developer dalam negeri, berusaha menjawab keinginan tersebut melalui aplikasi besutannya; Al Quran Indonesia.

Al Quran Indonesia yang telah dianugerahi gelar sebagai aplikasi Al Quran terbaik saat ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan yang semakin memanjakan kita.

Salah satunya adalah dukungan potrait mode dan landscape mode yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Selain itu, ada juga fitur tema gelap dan terang sehingga tidak membuat mata kita terasa cepat lelah.

2. Al’Quran Bahasa Indonesia

Setelah Al Quran Indonesia, aplikasi Quran android yang bisa kita coba selanjutnya adalah aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia. Aplikasi ini dibuat oleh Martin Villar, dan termasuk dalam jajaran aplikasi yang sangat laris didownload dan dipasang oleh pengguna ponsel android.

Penggunanya bahkan didominasi dari negara kita. Prestasi ini dibuktikan oleh statistik pengunduhnya yang sudah mencapai angka 10 juta kali, sehingga rasanya wajar-wajar saja jika kita menyejajarkannya dengan aplikasi yang telah kita bahas sebelumnya.

Dari desain user interface atau tampilan, aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia mempunyai kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang sudah kita bahas sebelumnya.

3. Quran for Android

Jangan lewatkan Quran for Android ketika membahas tentang apliksi Quran android terbaik. Aplikasi yang satu ini juga patut masuk ke dalam daftar aplikasi yang harus dicoba oleh para pengguna android yang beragama Islam.

Quran for Android merupakan aplikasi kitab suci Al Quran yang dikembangkan oleh quran.com. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan serta tampilannya hampir menyamai tampilan Al Quran asli yang sering kita jumpai. Kita juga tidak perlu meragukan kelengkapan ayat dan suratnya.

Aplikasi Quran for Android merupakan aplikasi yang sudah lengkap ayat dan suratnya, sehingga kita tidak perlu mendownload surat secara berulang-ulang. Terjemahan dan tafsirnya pun sudah termuat dalam aplikasi ini dengan beragam bahasa yang disediakan.